bisnis yacob

Ghost Rider

Posted on: Mei 13, 2009


Sudah sejak kecil Johnny akrab dengan dunia akrobatik sepeda motor. Tak heran tentunya, sebab sang ayah Barton Blaze (Brett Cullen) lebih dulu menggeluti profesi tersebut.

Bertahun-tahun Barton Blaze, menjadi pemain akrobatik sepeda motor di sebuah sirkus. Johnny yang tampaknya tak terlalu suka dengan pekerjaan pemain akrobatik, suatu hari ingin kabur dari sang ayah. Johnny juga mengajak kekasihnya Roxanne (Eva Mendez) untuk pergi meninggalkan orangtuanya.

Tepat di malam sebelum ia kabur dari rumah, Johnny mengetahui kalau ayahnya ternyata sekarat karena kanker. Keadaan sang ayah membuat Johnny bimbang. Ia pun pergi ke sirkus dan berpikir keras.

Di tengah kebimbangannya, muncul Mephistopheles (Peter Fonda), setan yang memburu orang-orang untuk menjadi Ghost Rider. Mephistopheles menawarkan Johnny sebuah kesepakatan. Ia bisa membuat ayahnya sembuh, asal Johnny menjadi pengikutnya. Johnny yang sebenarnya sayang pada ayahnya, akhirnya mau menuruti Mephistopheles.

Keesokan harinya, Barton Blaze memang benar-benar sembuh. Ia pun kembali beraksi bak pejantan tangguh. Tak disangka, sebuah kecelakaan merenggut nyawanya. Kecelakaan tersebut ternyata ulah Mephistopheles. Johnny pun dendam.

Bertahun-tahun berlalu, Johnny kini sudah menjadi pemain akrobatik ternama. Dengan sepeda motornya, ia kerap melakukan berbagai atraksi yang bisa merenggut nyawanya sendiri, seperti meloncati puluhan mobil dan helikopter.

Kenapa Johnny selalu berhasil melakukan atraksi tersebut? Tak lain hal itu karena Mephistopheles.

Setelah menghilang selama bertahun-tahun, Mephistopheles kembali dalam kehidupan Johnny. Kali ini ia menagih janji yang sudah dibuat Johnny dalam surat kesepakatan. Johnny harus menjadi Ghost Rider dan membantunya menangkap Blackheart (Wes Bentley).

Blackheart adalah anak Mephistopheles. Ia penghuni neraka dan berencana menggusur kedudukan sang ayah kemudian membuat neraka baru yang lebih mengerikan. Berhasilkah Johnny? Ya, seperti cerita kepahlawanan pada umumnya, Johnny yang berubah menjadi pengendara motor api berwujud tengkorak, sukses mengembalikan Blackheart ke alamnya.

’Ghost Rider’ merupakan kisah yang diangkat dari komik Marvel. ’Ghost Rider’ dengan tokoh Johnny Blaze pertama kali terbit pada Agustus 1972. Setelah Johnny Blaze, ada ’Ghost Rider’ kedua yaitu Daniel Ketch. Pihak Marvel sudah mengumumkan kalau mereka juga akan merilis film ’Ghost Rider 2’.

Penggemar film-film yang diangkat dari komik Marvel, seperti ’Spiderman’, ’X-Men’ dan ’Fantastic Four’, rasanya wajib menonton ’Ghost Rider’. Efek dalam film ini, boleh juga. Motor Johnny Blaze ketika berubah menjadi Ghost Rider terlihat keren, dengan api yang menyala-nyala di sekeliling motor.
Johnny Blaze (Nicolas Cage), pemain akrobatik sepeda motor, menjual jiwanya pada setan demi menyelamatkan orang yang dicintainya. Johnny yang setelah menjual jiwa meraih ketenaran, baru tersadar kalau ia ditasbihkan menjadi Ghost Rider.
Sumber:
http://www.detikhot.com/index.php/tainment.readResensi/id/HBPL02272765/y…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: