bisnis yacob

Roker Bebek(Rockerd Duck)

Posted on: Mei 12, 2009


Seperti Gober dan Gover, Roker dan Gober saling bersaing. Dia selalu bersaing dengan Gober di Departemen Kekayaan dan mengklaim dirinya adalah “Bebek Terkaya di Dunia” dan “Bebek Terkaya kedua di Dunia”. Karena sebutan itu diambil Gober dan Gover, mungkin bahwa dia adalah “Bebek Terkaya ketiga di Dunia” namun ini tidak pernah ditulis di cerita manapun. Dia adalah anggota dari Klub Milyuner Kota Bebek, dimana Gober dan Roker juga merupakan anggota. Hanya 2 cerita yang ada dia dan Gover muncul bersama: di cerita H ‘Zio Paperone e il bisbilione’ dan ‘Zio Paperone e la disfida sulle punte’.

Roker juga suka mengkoleksi. Selain koin dan perangko berharganya, dia juga pemilik benda seni yang mahal. Gober juga punya koleksi benda seni, sehingga mereka sering bersaing untuk mendapatkan benda untuk melengkapi koleksinya.

Banyak cerita, terutama selama tahun 1970 dan 1980, saling membandingkan berbagai macam hal dalam keuntungan, seperti jumlah turis, jumlah konsumen, dan lain-lain. Biasanya mereka saling meningkatkan kualitas untuk mendapatkan lebih banyak konsumen, atau mempelajari metode produksi baru. Kadang dengan hadiah-hadiah atau diskon. Mereka saling memprediksi pergerakan untuk beraksi dengan benar. Biasanya, Roker suka mensabotase, Gober juga melakukan hal yang sama. Roker biasanya menyuruh tangan kanannya Lusky untuk melakukan sabotase, tapi kadang dia menyewa Gerombolan Siberat untuk melakukan sabotase.

Meski saling bersaing yang tidak sehat, tapi Roker masih memiliki belas kasihan kepada Gober. Dia tidak pernah berpikir untuk membunuhnya, meski di setiap konfrontasi dia selalu kalah oleh Gober, dia berkomentar bahwa dia menikmati tantangan yang diberikan Gober. Pernah mereka saling bekerja sama untuk mendapatkan keinginan mereka. Selain mereka adalah saingan, mereka bisa menjadi partner yang baik. Beberapa cerita menyatakan Roker dekat dengan beberapa orang dekat Gober seperti Brigita dan Donal Bebek karena dia tidak ada alasan untuk melawan mereka. Dari semua ini, dia berbeda dengan Gover Bebek.

Di banyak negara Roker diketahui banyak orang seperti Gober. Seperti di Amerika Serikat, dia relatif tidak jelas dan kadang penerjemah bingung antara dia dan Gover, yang lebih terkenal, mirip. Itu sangat aneh karena Gover dan Roker sama sekali tidak mirip, namun dia salah satu karakter yang paling mencolok yang muncul dalam cerita-cerita Gober Bebek.
Roker Bebek adalah karakter fiksi Disney. Namanya berasal dari John D. Rockefeller, Kapitalis dan Dermawan Amerika. Dia dibuat oleh Carl Barks, yang digunakan dalam cerita Boat Buster, yang dipublikasi pada Desember 1961. Roker Bebek juga diketahui sebagai Bebek Terkaya ke 3 di Dunia.

Karakter ini jarang muncul dalam cerita Amerika, namun sering muncul dalam cerita Eropa dan Brazil, dan lebih sering dalam cerita Eropa. Kehadiran pertamanya di Italia adalah dalam cerita Zio Paperone e il kiwi volante (“Paman Gober dan Buah Kiwi yang Terbang”) oleh Giampaolo Barosso dan Giorgio Bordini, dipublikasi pada tanggal 1 Maret 1963. Sejak itu kreator Italia banyak menggunakannya dalam cerita.

Salah satu karakternya adalah memakan topi setiap Gober mengalahkannya. Di beberapa cerita, dia memakan 1 truk penuh topi karena kekalahannya.

Seperti saingannya, dia adalah pebisnis licik dan bisa mengatur kerajaan perusahaannya yang menyaingi Gober dan Gover Bebek. Tidak seperti mereka, dia tidak kikir tapi dia lebih bebas dalam menggunakan uang. Dia suka menunjukan kekayaannya dan suka kemewahannya.

dari wikipedia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: