bisnis yacob

Gober Bebek (uncle Gober)

Posted on: Mei 12, 2009


Paman Gober atau gober bebek, yaitu bebek Skotlandia Glasgow[ fiksi yang diciptakan oleh Carl Barks. Karakter ini muncul pert ama kali dalam cerita Christmas on Bear Mountain dari majalah Four Color Comics nomor 178, dipublikasikan oleh Dell Comics pada Desember 1947.

Selama beberapa dekade, Gober muncul dari sebagai karakter pendukung menjadi figur utama dunia Bebek, bahkan tercipta nama populer dunia Gober Bebek. Pada tahun 1952, ia diberi serial komiknya sendiri, Uncle Scrooge, yang masih ada hingga kini. Dengan popularitas karakter ini terus meningkat, ia muncul dalam berbagai film dan permainan video. Gober, bersama dengan beberapa karakter Kota Bebek lainnya, menikmati popularitas internasional, terutama di Eropa, dan bukunya telah diterjemahkan ke berbagai bahasa.

Nama Gober berasal dari Ebenezer Scrooge, karakter yang berasal dari novel Charles Dickens tahun 1843, A Christmas Carol.[2] Meskipun tidak pernah dikonfirmasi oleh Barks, namun terdapat teori bahwa industrialis Skotlandia Andrew Carnegie yang meninggalkan negaranya ke Amerika Serikat pada usia 13 tahun, menjadi mode untuk Paman Gober (dalam The Life and Times of Scrooge McDuck karya Don Rosa, Gober meninggalkan Skotlandia ke Amerika Serikat pada usia 13 tahun).[3] Contoh lain untuk Gober adalah karakter (tanpa nama) dengan karakteristik Gober: cambang, kacamata dan aksen Skotlandia yang muncul dalam film propaganda Disney semasa Perang Dunia II, The Spirit of ’43 tahun 1943.

from wikipedia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: