bisnis yacob

Frankenstein

Posted on: Mei 6, 2009


Frankenstein; atau, The Modern Prometheus secara umum dikenal sebagai Frankenstein adalah sebuah novel gothik karya penulis Mary Shelley yang bekebangsaan Inggris. Shelley mulai menulis kisah Frankenstein ketika ia berumur 18 tahun dan berakhir pada usianya menginjak 19 tahun. Edisi pertama dipublikasikan dengan tanpa nama pengarangnya di London tahun 1818. Nama Shelley muncul pada edisi kedua yang terbit pada tahun 1831.

Frankenstein adalah seorang profesor gila yang membuat monster dari serpihan dan potongan orang mati. Serpihan dan potongan tubuh itu disatukan dengan cara dijahit bersama dan dihidupkan lagi menggunakan listrik dari petir.

Judul novel itu sebenarnya menunjuk kepada Dr. Victor Frankenstein, yang mempelajari bagaimana membuat kehidupan dan menciptakan sesosok makhluk seperti manusia, tetapi lebih besar tubuhnya dan memiliki tenaga diatas manusia normal. Dalam kebudayaan terkenal, orang lebih banyak mengetahui makhluk itu sebagai “Frankenstein” dari pada nama sang ilmuwan tersebut.
from wikipedia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: