bisnis yacob

Khasiat Dan Manfaat Buah-Buahan Alami Bagi Tubuh Manusia

Posted on: April 30, 2009


Buah adalah salah satu jenis makanan yang memiliki kandungan gizi, vitamin dan mineral yang pada umumnya sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari. Dibandingkan dengan suplemen obat-obatan kimia yang dijual di toko-toko, buah jauh lebih aman tanpa efek samping yang berbahaya serta dari sisi harga umumnya jauh lebih murah dibanding suplemen yang memiliki fungsi yang sama.

Di bawah ini kita dapat melihat kandungan, khasiat dan manfaat sehat dari beberapa jenis buah yang ada di bumi :

1. BUAH TOMAT (TOMATO)
– tomat mengandung vitamin A, B1 dan C.
– tomat dapat membantu membersihkan hati hati dan darah kita.
– tomat dapat mencegah beragam penyakit dan gangguan kesehatan lain seperti :
a. gusi berdarah.
b. rabun senja / kotok ayam.
c. penggumpalan darah.
d. usus buntu.
e. kanker prostat dan kanker payudara.

2. BUAH PEPAYA (PAPAYA)
– pepaya mengandung vitamin C dan provitamin A.
– pepaya dapat membantu memecah serat makanan dalam sistem pencernaan.
– pepaya dapat mebuat lancar saluran pencernaan makanan.
– pepaya dapat menanggulangi atau mengobati beragam penyakit dan gangguan kesehatan lain seperti :
a. menyembuhkan luka.
b. menghilangkan infeksi.
c. menghilangkan alergi

3. BUAH PISANG (BANANA)
– pisang mengandung vitamin A, B1, B2 dan C.
– pisang dapat membantu mengurangi asam lambung.
– pisang bisa membantu menjaga keseimbangan air dalam tubuh.
– pisang dapat menanggulangi atau mengobati beragam penyakit dan gangguan kesehatan lain seperti :
a. gangguan pada lambung.
b. penyakit jantung dan stroke
c. stress
d. menurunkan kadar koleterol dalam darah.

4. BUAH MANGGA (MANGO)
– mangga mengandung vitamin A, E dan C.
– mangga dapat bertindak sebagai disinfektan.
– mangga dapat membersihkan darah.
– mangga dapat menanggulangi atau mengobati beragam penyakit dan gangguan kesehatan lain seperti :
a. bau badan / bb / bau tubuh yang tidak enak.
b. menurunkan panas tubuh saat demam.

5. BUAH STRAWBERRY (STRAWBERRY)
– stoberi mengandung provitamin A, vitamin B1, B dan C.
– stobery mengandung antioksidan untuk melawan zat radikal bebas.
– strawbery memiliki kegunaan / fungsi kesehatan lain seperti :
a. mengobati gangguan kesehatan pada kandung kemih.
b. menjadi anti virus
c. menjadi anti kanker

6. BUAH APEL (APPLE)
– apel mengandung vitamin A, B dan C.
– aple dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.
– apel mempunyai kegunaan / fungsi kesehatan lain seperti :
a. menjadi zat anti kanker.
b. mengurangi nafsu makan yang terlalu besar.

7. BUAH JERUK (ORANGE)
– jeruk mengandung vitamin A, B1, B2 dan C.
– jeruk mengandung antikanker bagi tubuh.
– jeruk dapat mencegah dan mengobati beragam penyakit dan gangguan kesehatan lain seperti :
a. mengobati sariawan.
b. menurunkan resiko terkena kardiovaskuler, kanker, dan katarak.

8. BUAH PEAR / PIR (PEAR)
– pear mengandung vitamin C dan provitamin A.
– pear mengandung anti oksidan yang baik untuk menjaga kesehatan.
– pear dapat mencegah beragam penyakit dan gangguan kesehatan lain seperti :
a. menurunkan demam / panas tubuh.
b. mengencerkan dan menhilangkan dahak pada batuk berdahak.

9. BUAH JAMBU BIJI MERAH / JAMBU MERAH (GUAVA)
– jambu merah mengandung vitamin C yang sangat banyak.
– jambu merah mengandung zat antioxidan dan antikanker.
– jambu merah mempunyai kegunaan / fungsi kesehatan lain seperti :
a. menurunkan kadar kolesterol darah
b. mengobati infeksi.
c. menjaga mengobati sariawan.
d. memperlancar peredaran darah.
e. melancarkan saluran pencernaan.
f. mencegah konstipasi.

10. BUAH SEMANGKA (WATERMELON)
– semangka mengandung vitamin C dan provitamin A.
– semangka dapat menjadi antialergi.
– semangka mempunyai kegunaan / fungsi kesehatan lain seperti :
seperti :
a. menurunkan kadar kolesterol.
b. mencegah dan menahan serangan jantung.

11. BUAH MELON (HONEYDEW)
– melon mengandung vitamin C dan provitamin A.
– melon mengandung zat anti kanker dan anti oksidan.
– melon mempunyai kegunaan / fungsi kesehatan lain seperti :
a. mencegah darah menggumpal.
b. membersihkan kulit.
c. menlancarkan saluran pencernaan.
d. menurunkan kadar kolestrerol.

12. BUAH WORTEL (CARROT)
– wortel kaya akan vitamin A.
– wortel baik untuk menjaga kesehatan mata.
– wortel mempunyai kegunaan / fungsi kesehatan lain seperti :
a. meningkatkan kekebalan dan ketahanan tubuh jasmani.
b. menjaga hati tetap sehat.

13. BUAH BELIMBING (STAR FRUIT)
– belimbing mengandung vitamin C dan provitamin A.
– belimbing dapat membantu memperlancar pencernaan makanan.
– belimbing mempunyai kegunaan / fungsi kesehatan lain seperti :
a. menurunkan tekanan darah.
b. menurunkan kadar / tingkat kolesterol dalam tubuh.

14. BUAH NANAS (PINEAPPLE)
– nanas mengandung vitamin B dan C.
– nanas dapat mencegah terkena serangan jantung dan stroke / struk.
– nenas dapat mengobati beragam penyakit dan gangguan kesehatan lain seperti :
a. menyembuhkan luka.
b. menyembuhkan infeksi pada saluran pencernaan.

Untuk menjadi sehat alami tanpa bahan kimia makanlah berbagai buah secukupnya setiap hari demi kesehatan badan kita yang sangat berharga.

* kesehatan masyarakat

Comments
Wed, 16/04/2008 – 10:03am — Tamu
nama gw SIGIT Sugiyanto

nama gw SIGIT Sugiyanto ,tebak nih buah apa yang senengnya nggodain cowok ,….tau ga lo,……..jawabannya BU Wahono ,……….

* reply

Thu, 24/04/2008 – 12:42am — Tamu
bicara tentang NANAS nich……

kalo NANAS bisa nyemuhin luka dan mencegah infeksi pada saluran pencernaan tapi kalau
Kopi NANAS berfungsi untuk apa yach………?????

* reply

Fri, 23/05/2008 – 8:19pm — Tamu
hihihi

buah durian bagus ntuk ngobati tenggorokan gatel,tapi kulit luarnya,di telen pake aer putih.,.,
hihihi.,.
farhan di medan

* reply

Sun, 25/05/2008 – 10:39am — Tamu
haoulo

emm thanks ya buat informasinya ,tapi coba kamu belikan aku buah -buahan tsb pasti aku sangat seneng kirim aja ke alamat ku

* reply

Sun, 25/05/2008 – 10:40am — Tamu
anisa

wah kalo buah tangan gunanya apa dunk

* reply

Wed, 28/05/2008 – 9:30am — Tamu
healty

setuju, mari tingkatkan kesehatan alami kita sejak dini, dan dimulai dari keluarga kita masing-masing

* reply

Wed, 28/05/2008 – 9:33am — Tamu
ybpra7388

ok mari kita laksanakan

* reply

Wed, 28/05/2008 – 9:36am — Tamu
feybry

saya sering minum wortel, dan hasilnya lumaya kok, bisa buat berdua lagi

* reply

Fri, 30/05/2008 – 9:34pm — Tamu
thank for your imformation

I WILL TRY ON MY DIET AS MY SUPER FOOD

* reply

Sat, 28/06/2008 – 10:18am — Tamu
jf

thank infonya…
yang bicara nda karuan ketauan gobloknya tu..

* reply

Sun, 06/07/2008 – 12:34am — Tamu
abadido

apakah buah mengkudu bisa dimasak jadi semacam bubuk kopi ? dan apa khasiatnya masih baik ?

* reply

Mon, 14/07/2008 – 11:17am — Tamu
reny

khasiat berbagai macam buah memang banyak sekali.,tambahan ya yang saya tau kalu buah tomat lebih baik kita mengkonsumsi dengan cara dimasak tapi jangan terlalu lama…dan itu dapat mengurangi kerutan di wajah jika dikonsumsi secara teratur…
kenapa nasih banyak orang menyalahgunakan comment ini…pasti mereka orang yang tidak mempunyai kepribadian yang kurang baik…kalian semua hendakny bersyukur kepada yang menciptakan kamu………

* reply

Sun, 20/07/2008 – 5:07pm — Tamu
Jacko

Kalo buah bit, kegunaanya untuk apa dong?????????

* reply

Thu, 24/07/2008 – 3:59pm — Tamu
Iqbal

Saya belum mengerti,kalau mengkonsumsi durian secara berlebihan bisa mengakibatkan apa??

* reply

Thu, 24/07/2008 – 5:56pm — Tamu
ToloNg BantuannYa…!!!!

sekalian nie…
ada yang tau gak caranya mengekstrak buah jambu agar dapt diperoleh sarinya yang mengandung banyak vitamin C nya!! mohon di bantu ya…!! oh ya satu lagi…kira-kira antara buah jambu klutuk, jambu bangkok, dan jambu merah. yang mana Vit C yang paling besar?? trimakasih mohon di balaz ke indnjc_ung@yahoo.com

* reply

Fri, 25/07/2008 – 12:23am — Tamu
di juice aja buahnya, enak tinggal lep aja

yang paling enak sih dijus gitu deh buah yang mau kita santap. gak perlu cape-capek ngunyah buah tinggal glek aja daripada melakukan berbaga tahap kimia untuk dapetin vitamin c doang.

jambu merah kayaknya yang paling idola buat jus sama buat minuman buah kotak. jadi kayaknya jambu merah yang paling banyak vitamin c-nya.

* reply

Thu, 07/08/2008 – 11:24pm — Tamu
manfaat buah

mumpung usia masih muda, kita perbanyak konsumsi buah…kita mulai hidup sehat dari sekarang..

* reply

Tue, 12/08/2008 – 3:44pm — Tamu
biarkan saja……….

biarkan saja komentar mereka yang teliat ngawur. ya…semua itu merupakan bukti keaneka ragaman pola pikir……………. yang penting yang merasa lagi sehat jangan ikut ikutan ngeres, dan yang lagi ngeres… yuk belajar biar media ini jadi betul betul media yang menyehatkan…… saya sebagai pembaca menghargai semuanya kok yang ngeres pun, karena itu jg bentuk explor keneka ragaman pola pikir manusia.🙂

* reply

Thu, 14/08/2008 – 8:40pm — Tamu
mang w pkirin

klo mang buah sbanyak itu gw gak pkirin kan gag dmen…

* reply

Fri, 15/08/2008 – 11:59am — Tamu
MO tanYA

thanks bgt infonya. yang saya mo tanya :
1. Apakah nenas juga dapat mengurangi kolestrol? sebab saya pernah baca2 katanya bisa menurunkan kolestrol
2. Apakah ada batasan mengkomsumsi buah2an setiap harinya

* reply

Mon, 18/08/2008 – 12:42pm — Tamu
Buah-buahan bumi pertiwi

Kalo bisa tambah lagi donk info manfaat buah-buahan yang limpah ruah di bumi pertiwi ini, dari sabang sampai merauke, dari rote sampai sangihe talaud…Jayalah buah-buahan bumi pertiwi…Cintai buah-buahan hasil petani kita..Untuk buah yang satu itu ga commentlah…

* reply

Mon, 25/08/2008 – 11:27am — Tamu
kekurangannya kalau terlalu banyak makan buah tertentu

kan yang ditulis diatas kan cuma kelebihannya doang,
kekurangan kalo kita terlalu banyak mengkonsumsi buah apa ya?
kok buah yang bagus untuk diabetes kok ga ada?
kata orang klo diabetes ga boleh makan buah mangga ma Anggur ya?

* reply

Mon, 25/08/2008 – 9:38pm — godam64
kebanyakan makan buah bisa macam-macam efeknya

kata orang-orang sih makan duren terlalu banyak bisa menyebabkan darah tinggi, makan buah jengkol terlalu banyak bisa jengkolan / mabok jengkol, tapi secara umum terlalu banyak makan buah yang mengandung fruktosa tinggi bisa menyebabkan diare dan penuh gas di lambung orang usia dewasa seperti apel, pear, mangga, plum, nanas, dll. jadi kalau makan buah sebaiknya ketika perut tidak kosong.

selain itu kita juga harus mempelajari dan berhitung kandungan pada buah-buahan yang kita makan. jika kita makan buah yang terlalu banyak mengandung gizi tertentu maka terlalu banyak gizi juga tidak baik untuk kesehatan. imbangi makan buah dengan mengkonsumsi sayur-sayuran.

* reply

Wed, 27/08/2008 – 1:05pm — Tamu
tolong saya…

ermmm….mcm mna nak kuruskan badan atau mengekalkan kecantikkan muka..????

* reply

Thu, 28/08/2008 – 6:07am — Tamu
ralat

kalo banyak makan buah jengkol bukannya mabok jengkol tapi pupnya bau jengkol plus susah kencing..coba aja……
trus buat cowo jengkol gak bagus katanya bisa bikin lemah syawat alias mandul….makanya yg sering makan jengkol umumnya kaum hawa

* reply

Sat, 06/09/2008 – 5:17pm — Tamu
horas hita sude

makan lah yang halal lagi baik,dan bermanfaat bagi tubuh kita,manfaatkanlah waktu yang ada

* reply

Sun, 07/09/2008 – 2:48pm — Tamu
for help..

ngmg2
wortel bs ngurangin minus di mata ga??
klo ga..
mknan pa yg bs bkin minus di mata kita berkurang???
important..

* reply

Fri, 12/09/2008 – 4:43am — Tamu
wortel

wortel ga banyak pengaruh u ngilangin mata yang minus kok, gw dari jaman smp minum makan wortel,minus gw dari 2 skrg 4,5, yah *mgkn kalo ga minum bs lbih parah kali*,tau ga vit. paling banyak ternyata ada di cabe rawit lho! gw baca di buku biologi zaman smp,kalo ga percaya coba aja googling,kalo kebanyakan wortel,atau vit a. bisa mengancam kehudupan rambut lho,alias jaringan ikat kulit kepala menjadi melemah dan rambut kita gampang rontok,kalo tulang kita menjadi rapuh,krn vit. a, menghambat pnyerapan kalsium,so be normal!

* reply

Sat, 13/09/2008 – 12:05pm — Tamu
Acha Fatmawati

bener bgt hrs bnyak knsumsi buah2an yang beneran buah

* reply

Thu, 09/10/2008 – 4:34pm — Tamu
mana da boong semua….to…

mana da boong semua….to…

* reply

Fri, 17/10/2008 – 8:38pm — Tamu
Manfaat Buah BIT

Manfaat buah bit bagi kesehatan memang sudah dikenal luas sejak lama. Kini, ilmuwan Inggris membeberkan bukti tambahan bahwa meminum sedikitnya 500 mililiter jus buah berwarna merah tua ini dapat menurunkan tekanan darah secara dramatis hanya dalam beberapa jam saja.

Efek yang luar biasa ini rupanya berasal dari kandungan nitrat dalam buah bit yang bereaksi dengan bakteri dalam mulut. Reaksi ini kemudian dapat menyebabkan perubahan secara kimiawi yang berujung pada melebarnya pembulih darah yang secara otomatis memperlancar aliran darah. Selain bit, ada beberapa jenis sayuran lainnya juga dikenal memiliki kandungan nitrat yang tinggi, khususnya yang berdaun hijau seperti bayam dan selada.

“Riset kami menganjurkan bahwa meminum jus buah bit, atau mengkonsumsi sayuran yang kaya kandungan nitrat, akan menjadi cara mudah untuk mempertahankan kesehatan sistem pembuluh darah, dan dapat menjadi sebuah pendekatan bagi seseorang di kehidupan modern ini dalam melawan tekanan darah tinggi,” ungkap pimpinan riset, Professor Amrita Ahluwalia, dari William Harvey Research Institute di Rumah Sakit Bartholomew London, Selasa (5/2).

Dalam risetnya, Ahluwalia melibatkan sejumlah partisipan yang diminta untuk mengonsumsi setengah liter jus buah bit dan air biasa. Partisipan yang meminum jus tampak mulai mengalami penurunan tekanan darah setelah berselang satu jam kemudian.

Pada 2,5 jam berikutnya tekanan sistolik peminum jus ini mengalami penurunan sekitar 10 mm Hg lebih rendah ketimbang yang meminum air biasa. Sementara itu untuk tekanan diastoliknya, peminum jus mengalami penurunan sekitar f 8mm Hg setelah sekitar tiga jam.

Setelah selang 24 jam, tekanan sistolik partisipan peminum jus masih lebih rendah sekitar 4mm Hg dibanding peminum air. Sedangkan untuk tekanan diastoliknya, setelah sekitar sehari ini tidak menujukkan perbedaan antara keduanya.
from http://organisasi.org

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: