bisnis yacob

Tips Mengenal Perihal Yg Melemahkan Percaya Diri

Posted on: April 28, 2009

Sering mengalami rasa rasa ragu yang mengganggu? rasa bimbang untuk ‘melangkah’? Anda berarti tengah dilanda krisis kepercayaan diri. Berikut ini beberapa hal yang dapat merusak kepercayan diri Anda:

1. Berat Badan Anda. Memang, masalah berat badan bisa membuat Anda kacau. Sebuah survey menunjukkan bahwa 8 dari 10 wanita mengatakan mereka tidak puas dengan tubuh mereka. Bila berat badan membuat Anda minder, olah raga bisa membantu membuat Anda merasa lebih baik dan meningkatkan keyakinan diri Anda.

2. Gen Anda. Menurut penelitian, kepercayaan diri merupakan sesuatu yang genentik. Penelitian terhadap kembar identik mengungkap bahwa jika salah satu atau kedua orang tua kandung Anda memiliki rasa kurang percaya diri maka Anda memiliki peluang sekitar 60% sampai 80% untuk menjadi seperti mereka. Lupakan masalah genetik, ingatlah Anda masih memiliki peluang 20%-40% untuk melakukan perubahan. Dan ini bisa Anda capai dengan cara membuka diri dan memperluas pergaulan.

3. Kehidupan Sosial Anda Nol. “Semakin sedikit Anda berinteraksi dengan orang lain, semakin Anda melihat diri Anda secara negatif dan semakin berkurang kesemtapan Anda untuk menempatkan diri dalam situasi sosial”,kata Judith Verity, penulis Quick Fix Your Life. Hentikan kebiasaan ini dengan cara melibatkan orang lain dalam hidup Anda – bergabunglah dalam kelas dansa atau makan siang dengan seorang kolega.

4. Keluarga Anda. “Kepercayaan diri Anda juga diperngaruhi oleh posisi Anda di dalam keluarga, sperti apakah Anda anak yang tertua atau paling muda” kata seorang motivator, Judi James. “Tapi mungkin saja Anda dapat melewati ini. Fokuslah kepada siapa Anda saat ini, daripada melihat siapa diri Anda di masa lalu”.

5. Keuangan Anda. Anda seringkali berasumsi bahwa Anda adalah apa yang Anda punya -dan bila Anda tidak memilki apa yang Anda inginkan, itu akan memperngaruhi kepercayaan diri Anda. Jadi jika lain kali Anda menginginkan sesuatu yang baru, buatlah daftar semua hal hebat yang Anda miliki dalam hidup ini.

6. Teman Anda. Beberapa orang teman membuat Anda merasa tersingkir. Anda terperangkap dalam kompetisi siapa yang memiliki pasangan paling keren dan kaya, yang memiliki pekerjaan terbaik dan pakaian terkeren. Bila teman Anda membuat Anda merasa kekurangan, habiskanlah waktu bersama teman-teman yang membuat anda merasa lebih baik.

7. Kejadian Dalam Hidup Anda. Perceraian, kematian seseorang yang dicitai dan pleonasme dapat menyebabkan dampak buruk pada kepercayaan diri Anda. Pulih dari kejadian-kejadian ini bisa meningkatkan kembali kepersayaan diri Anda.

8. Pendidikan Anda. Kepercayaan diri Anda mungkin akan runtuh bila teman Anda sudah pernahberkunjung ke luar negeri. nda mungkin juga mendapat warisan berupa komntar bodoh, meyakini, sebagai contoh, bahwa Anda tidak pandai menulis karena seorang guru pernah mengatakannya. Ikutilah jejak orang tekenal yang meninggalkan sekolah dengan sedikit kualifikasi atau bahkan tidak punya kualaifikasi sama sekali seperti Richacrd Branson dan Winston Churcill.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: