bisnis yacob

Tips Membuat Kencan Dengan Budget Terbatas

Posted on: April 28, 2009


Berkencan dengan pacar merupakan salah satu hal terindah dalam hidup Anda. Karena saat itu Anda bisa bertemu, bercanda dan lebih dekat dengan pacar Anda. Namun bagaimana kalau Anda hanya memiliki budget terbatas? Apalagi di kencan pertama Anda dengan si dia. Anda tidak perlu bingung mencari solusinya, berikut ini adalah Tips membuat kencan dengan budget terbatas:

1. Jangan Terlalu Jujur. Anda tidak perlu terlalu jujur kalau Anda sedang low budget atau bokek, karena kencan pertama adalah kesan pertama Anda. Memang Anda harus menjadi diri Anda sendiri sejak dari kencan pertama, tapi jangan sampai Anda dianggap ‘loser’, ketika mengjaknya berkencan tanpa modal.

2. Cari Tahu Informasi Tentang Acara-acara Gratis. Anda bisa sedikit melakukan browsing di internet tentang suatu event-event gratisan, datang di acara live music, pameran fotografi dsb., dimana Anda bisa memanfaatkan dan menghabiskan waktu dengan menikmati acara-acara tersebut dengan free. Kalaupun perlu mengeluarkan uang, Anda hanya akan menggunakannya untuk membeli minuman dan makanan kecil.

3. Undang Dia Untuk Makan Malam Di Rumah. Kalau Anda memang pandai memasak, atau setidaknya bisa membuat suatu menu makanan tertentu, cobalah untuk emngundangnya makan di rumah Anda. Buat suasan yang tidak terlalu formal dan nyaman buat si dia.

4. Ajak Makan di Tempat ‘Strategis’. Kalaupun ternyata pacar atau teman kencan Anda mengajak Anda makan di luar, Anda harus bisa pintar mengarahkannya ke tempat-tempat mahasiswa sering hang-out, yaitu lingkungan kampus. Lokasi tersebut sangat strategis dan kompromis terhadap kocek Anda. Ingat sebagian besar mahasiswa di lingkungan kampus adalah mahasiswa rantau yang kos di sana. Maka biasanya makanan yang dijual pun disesuaikan dengan ‘harga mahasiswa’. Sampaikan bahwa di tempat tersebut, view-nya akan lebih enak, macam makanan yang dihidangkan juga lebih bervariasi, Anda ingin sekalian bernostalgia dsb.

sumber : tipsanda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: