bisnis yacob

11 Tips Anda Nampak Menarik di Depan Kamera

Posted on: April 28, 2009

Dokumentasi di hari pernikahan Anda akan menjadi kenangan yang paling berkesan dalam hidup Anda. Tampil terbaik di hari tersebut menjadi keinginan setiap calon pengantin. Ikuti petunjuk dan trik berikut :

1. Kesehatan
Salah satu bagian untuk dapat nampak menarik adalah perasaan yang gembira. Enam bulan sebelum hari H, mulailah merawat kulit dan perhatikan pula asupan gizi dan lakukan olahraga teratur. Beberapa minggu sebelum hari

pernikahan, rilekskan diri. Pergi ke spa. Jadualkan pijat, facial, dan pedicure. Tidak ada hal lain yang dapat membuat Anda tersenyum daripada memanjakan diri sendiri.

2. Rambut
Mempelai wanita seharusnya telah mencoba model tatanan rambut, tiara dan kerudung yang akan digunakan nantinya. Sedangkan mempelai pria bila ingin memangkas rambut, sebaiknya dilakukan paling lambat satu minggu sebelumnya (memotong rambut sehari sebelumnya menjadikan rambut Anda terlalu pendek dan kurang bagus bila difoto)

3. Gigi
Mungkin Anda menginginkan gigi nampak putih saat di foto, mulailah menggunakan pasta gigi yang mengandung pemutih dan dental floss untuk membersihkan gigi. Konsultasikan dengan dokter gigi untuk pemutihan profesional atau gunakan sistim pemutih gigi yang dijual di pasaran.

4. Make Up
Jika Anda tidak terbiasa make up tebal sehari-harinya, jangan memaksakan diri untuk make up tebal di hari pernikahan. Bagaimana pun juga make up diperlukan di hari H, Anda bisa meminta jasa seorang ahli untuk membantu Anda make up.

5. Foundation
Pilihlah warna foundation yang sesuai. Pastikan Anda memakai foundation juga untuk daerah belakang telinga dan bagian leher serta di daerah dagu serta bagian belakang bahu jika rambut Anda di sanggul.

6. Bedak
Usahakan hasil akhir yang matte (tidak mengkilap). Wajah yang tidak mengkilap akan memberikan efek yang lebih baik pada saat di foto sehingga tidak akan terjadi interferensi dengan kilau dari blitz. Beri bedak pula daerah leher dan dada.

7. Maskara
Pergunakan maskara tidak terlalu banyak, Pemakaian maskara terlalu banyak akan membuat mata kelihatan lebih kecil dan memberikan bayangan yang tidak diinginkan pada mata dan pipi. Gunakan maskara yang waterproof, agar bila kebetulan Anda meneteskan air mata, tidak akan luntur.

8. Lipstik
Untuk mencegah lipstik yang keluar dari garis bibir, gunakan terlebih dulu pensil bibir dan beri garis sesuai dengan bentuk bibir Anda dan setelah itu baru mengoleskan lipstik dengan menggunakan kuas. Jika Anda berencana mengambil foto hitam-putih, usahakan memakai lipstik dengan warna cerah sehingga saat di foto tidak menimbulkan kesan gelap.

9. Pose
Usahakan pipi Anda agak ke atas, sehingga dapat menutupi lingkaran hitam di bawah mata. Untuk membuat hidung yang besar nampak kecil dan mancung, beri warna gelap di sekitar tulang hidung kiri dan kanan.

10. Postur tubuh
Pada saat berdiri agar tampak elegan, Anda dapat menyilangkan salah satu kaki di depan kaki lainnya.

11. Ekspresi
Meskipun kedengarannya konyol, berlatihlah ekspresi yang natural dan senyum di depan cermin sebelum hari H. Pada hari H ingatlah untuk mengganti ekspresi Anda agar foto Anda nampak natural.(an)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: