bisnis yacob

Tips Sederhana Mengatasi Sulit Tidur

Posted on: April 27, 2009


Anda mengalami gangguan tidur di malam hari? Gangguan ini tampak sepele, namun apabila terus menerus tidak bisa tidur, selain bisa berkembang menjadi isomnia, tentu hal tersebut akan berdampak, yaitu Anda jadi merasa ngantuk di siang hari, sulit berkonsentrasi dan pusing dan akhirnya pekerjaan Anda menjadi terbengkalai. Berikut ini tips sederhana dalam mengatasi sulit tidur:

1. Naik ke tempat tidur Pada Saat Sudah Mengantuk. Bila Anda sudah berbaring selama sepulu sampai lima belas menit namun tak kunjung dapat tidur, bangunlah dan lakukan sesuatu yang dapat membuat kita rileks

2. Gunakan Tempat Tidur Hanya Untuk Tidur. Jangan membaca, menonton TV atau terutama bekerja, seprti mengetik dan menulis di tempat tidur

3. Pasanglah Weker Anda pada Jam Yang Sama. Artinya kita harus bangun pada jam yang sama di pagi hari setiap hari, tanpa menghiraukan jumlah jam tidur kita setiap harinya. Misalnya tetap tidur pukul 6 pagi, tanpa menghiraukan kita mulai tidur pukul 9 malam atau 2 pagi.

4. Lakukan Ritual Tidur. Ritual tidur akan menyiapkan badan Anda untuk tidur. Misalnya membersihkan muka, sikat gigi, berwudlu atau berdoa

5. Olah Raga. Biasakan olah raga pada pagi atau sore hari. Apabila setiap hari dirasa tidak memungkinkan maka cobalah untuk melakukannya setiap minggu

6. Makanan Tertentu Juga Dapat Membantu. Makanlah makanan yang sehat dan makan banyak buah-buahan/ hindari rokok dan kopi. Perut kenyang juga dapat membantu Anda mempermudah tidur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: