bisnis yacob

manusia terpendek di dunia

Posted on: April 27, 2009





REKOR manusia terpendek di dunia tampaknya akan ditumbangkan remaja asal Nepal, Khagendra Thapa Magar. Tubuhnya yang super munggil hanya memiliki tinggi 50,8 cm atau 20 inchi sedangkan beratnya 4,5 kg. Kalau permohonan Khagendra disetujui pihak Guinness, remaja berusia 14 tahun itu akan menggantikan posisi bocah asal Jordania, Yoyansvans, dalam Guinness Book of Record sebagai orang terpendek di dunia.
Bocah asal Jordania itu memiliki tinggi 64,77 cm dan berat 10 kg. “Setahu kami pemegang rekor orang terpendek di dunia versi Guinness Book of Record adalah bocah asal Jordania yang tingginya 25,5 inc, sedangkan Khagendra 5,5 inc lebih pendek. Karena itu kami mengajukan permohonan ke Guinness Book of Record,” kata Min Bahadur Rana, Presiden Khagendra Thapa Magar Foundation, organisasi pengumpulan dana untuk anak-anak. Sekarang ini kegiatan Khagendra mengadakan pertunjukan. “Kami mengadakan pertunjukan untuk mengumpulkan uang bagi pendidikan, kesehatan juga masa depan Khagendra,” ucap sang ayah, Rup Bahadur Thapa kepada AFP. Untuk itu mereka membangun website http://www.khagendratma.org.
Khagendra lahir 1992 di Distrik Baglung 220 km barat Katmandu, dengan berat 600 gram. Awalnya anak pasangan Rup Bahadur Thapa Magar dan Dhan Maya ini, tumbuh biasa seperti umumnya anak-anak. Pada usia 8 tahun, Khagendra sudah bisa berjalan sendiri, namun pada usia 11 tahun, pertumbuhan tubuhnya seolah berhenti. Sejak itu dia tidak bertambah tinggi. Kedua orangtuanya sedih dan malu mengetahui kelainan yang diderita anaknya dan menyembunyikan si bocah dari pandangan masyarakat. Tapi kini mereka telah berubah. Mereka akhirnya tahu kelainan semacam itu tak perlu disembunyikan. Malah berkat kemungilan tubuhnya, Khagendra terkenal di seluruh dunia. Dia mendapat banyak panggilan untuk tampil di panggung-panggung. Salah satu kebiasaannya yang tak pernah dilepasnya, suka bermain batu juga melakukan pemujaan terhadap Buddha. Permohonan ke Guinness telah disampaikan 30 Agustus lalu, dan pihak Guinness membutuhkan waktu sekitar enam minggu untuk verifikasi.
Wanita Terpendek
Guinness Record mencatat wanita terpendek berasal dari Gao’an, Cina. Tinggi Zhu Haizen, 79 cm berat 10 kg. Zhu yang lahir Oktober 1984 tampak seperti anak berusia 2 tahun. Menurut famili Zhu, pertumbuhannya melambat sejak dia menderita sakit serius usia 1 tahun. Januari tahun lalu, Zhu berobat di rumah sakit Nanjing Gulou Chinese Medicine Hospital. Pihak rumah sakit mendiagnosa Zhu mengalami kelainan kelenjar di bawah otak sehingga menyebabkannya kerdil. Setelah ditangani dua bulan dengan pengobatan tradisional, tinggi Zhou naik 4 cm, menjadi 83 cm, dan beratnya bertambah 4 kg. “Saya merasa sangat bahagia dengan perkembangan ini,” ujar Hu Liying, ibu Zhu. Soal kemajuan ini telah dilaporkan Zhu kepada pihak Guinness.Sejauh ini belum ada keterangan, apakah kemajuan ini membuat rekor Zhu dicopot atau tidak. – dia
Ada 2 foto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: